Berita

Profil Ketua Umum UKMK Al-Qalam USN Kolaka

Muh.Zakaria mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 018, menjadi ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Al-Qalam (UKMK Al-Qalam) USN Kolaka sebagai. Tentu ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri buat  Prodi Manajemen karena salah satu mahasiswanya berhasil mengaktualisasikan dan mengimplementasikan leadership di lingkungan internal kampus.

UKMK Al-Qalam adalah lembaga internal kemahasiswaan dengan tujuan untuk memperkenalkan islam dilingkungan kampus dan masyarakat. “UKMK Al-Qalam adalah lembaga internal kampus USN Kolaka yang bergerak dibidang keislaman dalam bentuk murojo’a, mentoring, dakwah dengan tujuan untuk menyebar luaskan jaringan-jaringan dan mengenalkan islam yang berlandaskan kitab Suci Al-Quran dan Sunnah Rasul di lingkungan kampus dan juga dimasyarakat.“ Jelas Zakaria, Ketua Umum UKMK Al-Qalam USN Kolaka.

Menurut Zakaria mulai melibatkan diri dan menggeluti lembaga tersebut, banyak perubahan yang dirasakan pada dirinya. “selama saya bergabung di UKMK Al-Qalam banyak perubahan-perubahan pada diri saya seperti semakin bertambahnya pengetahuan saya tentang keislaman, ibadah semakin baik dari sebelumnya, dan mengupayakan memberi contoh yang baik kepada kader-kader lain, sebagaimana layaknya seorang pemimpin.” Ucapnya

Zakaria dilantik menjadi Ketua Umum UMKM Al-Qalam Usn Kolaka di Gedung Fisip pada bulan Februari 2020. Pelantikan yang secara resmi dibuka oleh Dewan Pertimbangan Pengurus UKMK Al-Qalam oleh Zulfikar. Zakaria adalah satu-satunya pemimpin termuda yang memimpin lembaga UKMK Al-Qalam USN Kolaka. Menjadi seorang pemimpin bagi Zakaria adalah hal terberat baginya, “Selama saya memimpin UKMK ini menjadi hal yang paling berat.” Tantangan-tantangan Zakaria selama meminpin UKMK Al-Qalam USN Kolaka, bagaimana dia mampu mengajak, mempengaruhi, mencari jalan keluar dari permasalahan-permasalahan, mengarahkan, menyatukan dan merangkul seluruh kader-kader yang memiliki tanggapan-tanggapan yang berbeda-beda.

Tantangan lain adalah bagaimana Zakaria mampu me-management waktunya antara perkuliahan dengan organisasi yang dia pimpin, dan hal itu Zakaria bisa dan mampu menjalaninya, mampu membagi waktu dan tetap focus pada perkuliahan tanpa mengabaikan tanggung jawabnya sebagai ketua UKMK Al-Qalam.

“Harapan saya Lembaga UKMK Al-Qalam ini terus maju dan eksis dalam meningkatkan estapek-estapek Dakwah dalam penyebaran keislaman di lingkungan internal kampus dan masyarakat, mencetak kader-kader yang berkualitas dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang bernilai pahala.” Tutupnya (Rahmatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *