Berita

Semangat Mahasiswa Manajemen USN Kolaka Berwirausaha Meski Pandemik Covid-19

Kurang lebih enam bulan berjalan Universitas Sebilanbelas November Kolaka [USN] mengeluarkan kebijakan bahwa semua mahasiswa belajar di rumah terkait pandemi Covid-19 yang mewabah di indonesia hingga saat ini. Tentunya banyak perubahan yang terjadi. Mahasiswa juga salah satu yang terkena imbasnya. Mereka yang biasanya produktif belajar dan menjalankan berbagai macam kegiatan akademik di kampus kini harus belajar di rumah.
Hal ini di lakukan USN dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Hal ini juga berpengaruh pada pola kehidupan mahasiswa.boleh jadi timbul rasa jenuh dan bosan sehingga mereka kehilanggan semangat untuk menjalankan aktivitas akademik maupun non-akademik.
Tapi hal itu tidak berlaku untuk salah satu mahasiswa Manajemen USN Kolaka, Andi Anggi. Anggi—sapaan akrabnya—Mahasiswa manajemen USN Kolaka kini mulai terjut didunia bisnis, dengan membuat produk olahan keripik dengan brand merek A2 Dia mulai membuat produk olahan keripik A2 ini sejak dua bulan yang lalu.
A ia membuat keripik A2 hanya untuk memenuhi tugas mata kuliah kewirausahaan kemudian ia kembangkan dan mencoba untuk memasarkan produk olahanya. Selain itu ia banyak membuat kegiatan-kegiatan positif yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.diantaranya yaitu ikut dalam pengalagan dana dalam korban banjir di kolaka utara.
Anggi mengajak mahasiswa program studi manajemen Usn kolaka untuk tetap produktif menciptakan produk-produk yang bernilai, seperti berbisnis untuk menhasilkan pundi-pundi uang di tengah pandemi Covid-19.
Anggi melakukan semua ini di kampung halamanya yakni di jl.pemuda kecamatan kolaka,kabupaten kolaka,sulawesi tenggara.
“Kegiatan berbisnis ini saya lakukan sebenarnya sudah dari dua bulan yang lalu namun. Dan karena respons masyarakat, teman-teman mahasiswa, dan para dosen sangat bagus sehingga saya semakin semangat dalam mengembangkan bisninya.’’ ucapnya.
Anggi berharap seluruh teman-teman mahasiswa fakultas fisip khususnya program studi manajemen semoga bisa berusaha dan melihat peluang serta mengembangkan potensi di bidan kewirausahaan. Melihat kondisi seperti kita harus mempunyai motivasi, inovasi dan kreativitas.bagaimana kita mencoba hal-hal baru minimal mempunyai usaha sendiri. [akbar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *