Berita

SOSIALISASI APLIKASI POSPAY SEBAGAI LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY DALAM MENDUKUNG SEKTOR KEWIRAUSAHAAN”

PT. Pos Indonesia Kantor cabang kendari dan PT. Pos Indonesia kantor cabang Kolaka pada hari Rabu, 18 November 2021 melaksanakan kegiatan tentang “Sosialisasi Aplikasi Pospay Sebagai Layanan Financial Technology Dalam Mendukung Sektor Kewirausahaan” kepada peserta dan panitia Leadership and Change Management III kegiatan ini dimulai jam 01.00 – 15.00 WITA di ruangan Fakultas Pertanian Perikanan Peternakan (Lantai 3) Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang berada di desa popalia, Kecamatan tanggetada, kabupaten kolaka.
Kegiatan tentang “Sosialisasi Aplikasi Pospay Sebagai Layanan Financial Technology Dalam Mendukung Sektor Kewirausahaan” memiliki dua pembicara hebat yakni Bapak Wildan Hamdani, SE., MM (EGM KCU Kantor Pos Kendari) dan bapak Mukhtar Syam, SE (Kepala Kantor Pos Kolaka). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa rekan dari PT. Pos Indonesia Kantor cabang kendari dan PT. Pos Indonesia kantor cabang Kolaka dan juga kegiatan ini dihadiri oleh ketua program studi manajemen yakni Ibu Niar Astaginy, SE, M.Si dan seluruh dosen pengampu program studi manajemen. Kegiatan ini di sambut sangat antusia oleh dosen para peserta dan Panitia Leadership and Change Management III yang terlihat langsung mendownload aplikasi Pospay di ponsel mereka.
Ketua program studi program studi manajemen yakni Ibu Niar Astaginy, SE, M.Si dalam sambuatannya mengatakan bahwa sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia kantor cabang kendari dan PT. Pos Indonesia kantor cabang kolaka karena telah mau membagi ilmunya tentang bagaimana menggunakan aplikasi pospay dan ini sangat bagus kedepannya untuk mahasiswa manajemen”. Tuturnya.
Kepala PT. Pos Indonesia kantor cabang kendari Bapak Wildan Hamdani, SE., MM mengatakan bahwa “Aplikasi terbaru pospey merupakan aplikasi smartphone bersistem android, yang diberikan kepada pelanggan sebagai bentuk digital chanel untuk mengakses layanan giro pos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara pribadi, kini kita buat transaksi digital ynag bisa di akses melalui play store maupun appStore,” tuturnya.
Kepala PT. Pos Indonesia kantor cabang kolaka Mukhtar Syam, SE mengatakan bahwa aplikasi pospay yang sedang kami kenalkan ini pada dasarnya ialah kita sedang menerapkan ilmu kewirausahaan dalam bidang pos dan aplikasinya ini nantinya ini dapat digunakan (setelah diunduh) untuk melakukan transaksi secara digital seperti pembelian token, listrik, pulsa dan lain sebagainya,” tuturnya.
Perwakilan PT. dan diajarkan langsung yakni ibu dian memulai sosialisasi tentang pospay kepada seluruh Peserta Leadership and Change Management III. Pospay merupakan layanan pembayaran milik Pos Indonesia dalam bentuk aplikasi yang bisa didownload di playstore dan appstore yang menwarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Ibu dian menjelaskan secara terperinci, tersusun dan juga kami diajarkan langsung tentang bagaimana menggunakan dan mendownload aplikasi pospay. Melalui aplikasi pospey ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan giro pos serta bisa membayar tagihan listrik, telepon, PDAM dan beragam billing payment lainnya.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepada PT. Pos Indonesia kantor cabang kendari dan PT. Pos Indonesia kantor cabang kolaka karena telah memberikan dan mengajarkan kepada kami semua semua tentang tata cara mendownload apliaksi pospay dan menggunakan aplikasi pospay dan insyaallah ini sangat bermanfaat serta berguna bagi kita semua terutama masa yang akan mendatang” ucapnya Rifal Iskandar salah satu mahasiswa program studi manajemen angkatan 2021.
“Semoga mahasiswa kami lebih memahami dengan kemajuan tentang digital yang serba modern ini, dimana Pospay yang nanti mahasiswa gunakan untuk traksaksi memiliki unsur pelajaran KWU yang telah mahasiswa pelajari dan terima kasih kami sampaikan kepada PT. Pos Indonesia kantor cabang kendari dan PT. Pos Indonesia kantor cabang kolaka yang sudah mengenalkan Program terbaru PT. Pos Indonesia semoga bermanfaat,” tutupnya.

Penulis : Kiki Zakinah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *